Cerpen

Fri-END #2


Title: Fri-END | Author: Deviens | Length: Length Continue Rating: PG +15 |Cast: Jiyeon-Hwayoung-Cfamily |Genre : Friendship-Sad |Disc:  This story inspired by T-ARA Note: Untuk semua fans T-ARA, maaf kalo ceritanya kurang berkenan, selamat membaca 🙂

friEND3

Aku berjalan tanpa arah dari koridor satu ke lainnya. Suasana malam begitu sepi hanya beberapa reception clerk yang masih berjaga. Aku duduk di salah satu sofa di depan reception desk, mencoba menenangan hati yang sesak. Suara pintu lift terbuka sepertinya seseorang keluar dari kamarnya.

“Hwayoung! Sedang apa malam-malam disini ?” Mendengar pertanyaan tersebut, ku balik badanku memastikan aku sedang tidak berhalusinasi, Taehwan ketua panitia MT berjalan menghampiriku. “Sedang apa? Waktunya istirahat tidur jadwal kita besok padat” ucapnya lagi “Tadinya mau ke Circle K beli air, tapi magnet sofa ini kuat sekali. Kau sendiri sedang apa keluar jam segini Pak Ketua ?”tanyaku balik dengan memasang wajah menggoda. Taehwan duduk disampingku tanpa menjawab pertanyaan yang kulontarkan padanya, mengeluarkan hp dari saku celananya kemudian ‘klik‘.Mengambil Selca Ψ( ̄∀ ̄)Ψ. “Hanya untuk mengambil selca ?” tanyaku kebingungan “Haha.. Kau lucu. Sebenarnya kami sedang bermain jujur dan tantangan karena aku memilih tantangan mereka menyuruhku turun dan berpoto dg seorang wanita, jika gagal mereka tidak akan membiarkanku masuk kembali. Tapi berkatmu aku tertolong”.  Ceritanya panjang lebar. “Bayangkan saja jika tidak ketemu seorang wanita pun harus aku cari dimana malam-malam begini ?”lanjutnya. “Kesitu”.  Jawabku sambil menunjuk sebuah bangunan yang masih rame pengunjung dengan kelap-kelip lampu yang menyala, Clubing. Tawa kamipun meledak, sepertinya Taehwan memikirkan hal yang sama. Hahaha…

***

Setelah melalui jadwal padat seharian akhirnya aku kembali merasakan empuknya kasur ini. Malam ini adalah malam terakhir di Bali, besok pagi-pagi sekali kami akan kembali ke Surabaya. Aku merapikan bajuku kedalam koper yang selama 3 hari ini ku biarkan berantakan.

“Hwayoung,kami akan mencari ‘ayam betutu’ (makanan khas Bali) untuk  makan malam, kau ingin ikut ?” tanya Booram “Tidak sepertinya aku kurang tidur semalam, jadi kurasa istirahat pilihan terbaik”. Jawabku kemudian melanjutkan packing kembali. “Baiklah kalau begitu”. Booram dkk meninggalkan kamar. Aku merebahkan diriku diatas kasur yang empuk dengan leluasa,ku nyalakan TV untuk meramaikan suasana kamar yang sepi. ‘Kring..kring

“Sudah pada siapkan ladies, kami segera meluncur kebawah”. Suara Sam disebrang memberikan tanda akan segera berangkat makan malam. “Mereka sudah 10 menit yang lalu…” belum selesai ku bicara telpon terputus, ku letakkan kembali gagang telpon ketempatnya. ‘Tok..tookk..’ kali ini seseorang menggedor pintu kamar, dengan malas kubuka dengan 1/2 badan terlihat dan 1/2nya lagi berada dibalik pintu.

“Yun ?! Mereka sudaah..”belum selesai kubicara lagi-lagi terpotong oleh sikap Yun yang langsung menarik tangan kiriku dengan paksa, membuat ku keluar dari kamar seutuhnya. “Aku tidak nafsu makan”. Ucapku ketus sambil mencoba melepaskan tanganku dari genggaman Yun. ” Apa yang kau lakukan semalam, nge-Club?” tanya Yun dengan nada penuh curiga. “Aww sakit! Lepasin gak ?” “Enggak, jawab dulu” jawab Yun cepat “Enggak ngapain2 Yun, cuma duduk di sofa front office, terus Taehwan dateng. Kenapa sih?” “Gak Clubing? Taehwan bilang.” “Eii~.. mana ada orang nge-Club pakai jaket sweeteran begono, kayak gak tau Taehwan aja”. Ucapku sebal diikuti Yun menggaruk-garuk kepalanya yang gak gatal. “Aku tidak lapar, jadi jangan paksa aku untuk makan, oke.” “Kau tidak tega meihat Taehwan tidur diluar tapi kau tega membiarkan ku mati kelaparan ?” “hah (˙▿˙?)”. Gantian aku kebingungan dengan kalimat yang diucapnya. “Aku tidak akan makan jika kau tidak makan.”

***

Aku tidak punya pilihan lain kecuali menemaninya makan walau aku tahu itu hanya akal-akalan Yun saja, supaya aku keluar dari kamar.  Tanpa mengucap sepatah katapun kami berjalan menuju resto seafood dibibir pantai. Yun menikmati setiap suap makanan, tidak ada seseorang yang kukenal makan di resto ini hanya beberapa tourist, aku dan Yun. Diperjalanan pulang tanganku bergesekan dengan sesuatu yang hangat dan halus, sebelum lebih lama bergesekan akupun melipat kedua tanganku melingkar  di dada. Telponku berdering kulihat terdapat beberapa pesan masuk,

sms

“Ada apa ?” tanya Yun penasaran. “Bukan apa2 hanya peringatan bahwa kau dan Jiwon..” “Haha.. Kami bukan sepasang kekasih”. Ucapnya ringan “Jangan permainkan hati wanita. Ingat kau memiliki Ibu dan adik yang juga seorang wanita !” Gertak ku dan berlalu meninggalkan Yun yang masih terpaku.

***

Pagi-pagi sekali kami berkumpul menungu jemputan bis yang akan membawa kami kembali meninggalkan Pulau Dewata ini. Ku lihat Yun sudah berada di kerumunan, tak lama bis datang satu per satu kami masuk kedalam bis. Aku sudah menyiapkan mental untuk duduk sendiri tanpa seorang teman yang akan menemani perjalanan ini seperti sebelumnya. Sebelum naik aku menghamppiri Yun. “Sorry and Thankyou”. Ucapku padanya hanya berbalas pandangan misterius dari wajahnya. Seperti yang sudah ku prediksi aku duduk sendiri, aku memilih bagian yang dekat dengan kaca jendela untuk melihat keindahan disepanjang perjalanan pulang. Ku pejamkan mata yang mulai lelah memandang. Kurasakan seseorang menempati kursi disampingku, tidak peduli siapapun itu aku hanya menutup mataku berharap bisa tidur hingga tiba nanti. Sebuah jaket mendarat dan menyelimuti tubuhku, spontan ku buka kedua mata ini. Kulihat seseorang disampingku telah membalikkan badannya, kupandangi punggung yang tidak asing lagi rasanya, hingga ia kembali memandang kearah ku dengan senyuman manisnya, Yun. Rasa penasaranku hilang dan aku kembali memejamkan kedua mataku, membiarkan jaket Yun tetap menyelimutiku. “Sudah berakhir, semua sudah berakhir”. Ucapku lirih dan akhirnya tertidur.

<–previously

One thought on “Fri-END #2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s