Studi Excursi · Surabaya

Fuse – Jawa Pos


jwpos2

Tujuan pertama Fuse untuk dikunjungi adalah Jawa Pos Surabaya yang beralamat di Jawa Pos Ahmad Yani Street, 88 Surabaya 60234 Indonesia. Sebenarnya ini bukan hari pertama acara Fuse, acara pertama diadakan dijurusan tapi ini kali pertama kita mengunjungi perusahaan untuk melaksanakan studi excursi atau biasa disingkat SE.  Well.. foxis sudah harus berkumpul di jurusan semuanya sekitar pukul 06.00 untuk yang telat konsekuensinya di tinggal (T_T).. Hari itu aku telat bangun untungnya panitia bersedia menunggu sebentar. Sekitar pukul enam lebih dikit kita capcus menuju Jawa Pos. Berangkat kepagian gak sempet sarapan, untungnya dapet roti dan air mineral dari panitia lumayanlah ngeganjal perut ^^. Kita berangkat pagi biar gak telat, kan gak enak tuh tamu nelat gak taunya sampai sana kepagian perjalanan dari kampus kurang lebih cuma satu jaman. . Gak lama jam 07.00 udah nyampek alhasil kita nunggu dulu diluar, soalnya janjinya kan jam 8.00 kesemangatan kali ya kita haha.. Posisi gedung Jawa Pos deket banget dengan gedung DBL ama JTV, sembari menunggu kita poto2 dulu (narsis ):p

Foxis di depan gdg Jawa Pos
Foxis di depan gdg Jawa Pos
jtv
Foxis di depan gdg Jawa Pos

dbl
Ika,Ophi, Izmi,Suvi, Dita, Dinda, Nia di depan gdg JTV

Oke setelah satu jam menunggu dan berpoto-poto ria, kita menuju gedung Jawa Pos untuk menerima materi. Diawali dengan pembukaan, pemutaran profil dan sejarah berdirinya Jawa Pos, diskusi tentang teknologi informasi dll. Materi yang didapat disini keren abis dah pokoknya, rasa penasaran kita tentang teknologi terjawab semua, gak cuma teknologi sih kita juga diskusi tentang proses bisnis, pokoknya semua dibahas. Rata-rata matakuliah yang kita pelajarin disini dipakek misalnya PSDP, PAI, DMDW, MK, MenRisk, MITI apalagi ya pokoknya sebagian besar dipakek kok. Oh iya sempet juga ada yang nanya syaratnya jadi wartawan di Jawa Pos, apa harus dr jurusan tertentu atau gimana kalau kita ingin bergabung apa aja syarat2nya? Syarat2nya :

  • Lulusan s1
  • IPK >= 3.00
  • Bisa berbahasa asing (Bhs. Inggris)
  • Jurusan apa saja tidak dibatasi boleh bergabung
  • Siap bekerja 24 jam

Nah buat temen-temen yang pingin jadi wartawan dan memeuhi syarat2 diatas capcus ajaaaa… Diskusinya berjalan lancar mulai dari jam 08.00 – 11.00, nah karena kita juga harus mengunjungi yang lainnya akhirnya diskusipun diakhiri. Ini dia hasil dari jeprat-jepret sie pubdok, aku nyomot dari om fachri hehe thanks ya om. (resource picture : Fachri Hilmi R)

Pembicara
Pembicara
Suasana didalami Jawa Pos
Suasana didalam Jawa Pos
Suasana diskusi di Jawa Pos
Suasana diskusi di Jawa Pos

Oh iya sehari setelah kita berkunjung di Jawa Pos, ternyata kita masuk ke Jawa Pos lagi ( masuk ke beritanya Jawa Pos, maksudnya hehe)….Awsome =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s