Motivation · SEO

INSPIRE – FRONT OF THE CLASS


unknown
Inspire

Beberapa hari yang lalu, saya baru saja melihat sebuah film inspiratif yang bisa dijadikan motivasi bagi penontonnya. Sebuah film yang berjudul FRONT OF CLASS inspired by true story ini menceritakan perjalanan hidup seorang yang memiliki penyakit Tourett Sindrom menjadi seorang Guru yang Sukses. Tourett Sindrom adalah penyakit yang berasal dari otak yang menyebabkan penderitanya untuk membuat atau mengeluarkan suara-suara aneh (seperti menggonggong) dan penderita tidak bisa mengontrolnya. Ketika penderita tourett sindrom merasa stress dan tertekan akan menimbulkan keadaan yang semakin parah, namun jika penderita merasa nyaman dan diterima Tourett Sindromnya akan sedikit mereda.

NEVER GIVE UP ON SOMETHING YOU CAN’T GO A DAY WITHOUT THINKING ABOUT

Diceritakan sejak kecil Brad Cohen (penderita tourett sindrom)  selalu diejek dan di kata-katai oleh teman-temannya di sekolah, serta dijuluki dengan banyak nama mulai dari Dr. Bobo sampai si Gila.  Brad Cohen tidak menyukai tempat umum seperti perpustakaan, bioskop, maupun restoran karena suara-suara anehnya dari tourett sindrom akan menyebabkan ia diusir dari tempat. Namun semua ejekan dan hinaan yang ia dapat tidak pernah dipikirkannya, dan Brad menjalani kehidupannya hingga lulus sekolah dan memiliki prestasi yang baik. Permasalahan timbul ketika Brad Cohen mencari pekerjaan sebagai seorang guru. Hampir semua usahanya gagal di tahap wawancara, gagal menyembunyikan tourett sindrom ketika wawancara, di wawancara berikutnya ia mencoba terbuka dan memberitahu kekurangannya. Sebagian besar menolak lamaran yang diajukan ketika mereka tahu bahwa Brad memiliki tourett sindrom, kebanyakan kepala sekolah tidak yakin dengan penderita tourett sindrom atau orang cacat dapat mengajar.

Wawancara terburuknya menyebabkan ia depresi dan menyalahkan diri sendiri yang memiliki penyakit langka tourett sindrom, yang menyebabkan ia tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang telah menjadi impiannya sejak kecil, yaitu mengajar. Seorang Ibu yang selalu ada dan mendukungnya membuat ia bangkit kembali dan yakin bahwa kegagalannya bukan disebabkan oleh tourett sindrom yang di milikinya, namun karena ia belum menemukan sekolah yang tepat. Brad mengajukan lamaran ke setiap sekolah yang ada hingga 25 lebih, jika kepala sekolah tidak ada ditempat ia menitipkan resume ke tungkang parkir, penjaga sekolah, atau siapapun untuk memberikannya ketika kepala sekolah kembali. Hingga akhirnya sebuah sekolah memanggilnya untuk wawancara, dan itu merupakan wawancara terbaik yang pernah dilakukannya. Teman sekamar Brad Cohen mengingatkan untuk tidak terlalu berharap, namun bagi Brad, berharap adalah sesuatu yang sulit untuk di tinggalkannya.

” Jangan biarkan orang lain membunuh impian anda. Maju terus, hadapi semua rintangan dan raih impian anda.”
-Anonim-

Front Of The Class

Kisah ini mengajarkan kepada kita untuk tidak menyerah, apapun yang terjadi. Tidak membiarkan orang lain menghalangi mimpimu, jangan membiarkan penyakit tersebut mengalahkanmu. Jadikan sebuah kekurangan sebagai suatu kelebihan, terus belajar belajar dan belajar. Seperti yang dituliskan didalam quote pada gambar diatas, “you cant go a day without thinking about”. Tidak ada sehari pun kita hidup tanpa berpikir, mau makan saja berpikir menu apa yang akan kita pilih, right? 🙂
Terus maju, jangan putus asa, masih banyak lebih berada dibawah keadaan kita sekarang. Lawan dan hadapi tantangan dan berani untuk terus melangkah. Memiliki banyak kekurangan, cacat, dan tidak pintar setidaknya memiliki semangat juang yang tinggi dan harus lebih rajin. Sesulit apapun hidup, pasti ada jalan keluarnya. Yakin dan berusaha jangan lupa berdoa. Jangan biarkan mereka menang !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s